0 Comment

Kaum milenial jaman sekarang sangat menyukai sesuatu yang simpel, begitu juga dengan cara mengelola keuangannya. Kamu suka nabung, suka belanja online dan pengen tetap kuanganmu terkelola dengan rapih? Jika iya, Jenius bisa menjadi pilihan yang mungkin tepat untuk Anda.

Apa sih Jenius itu?

Jenius adalah produk per-bank-an dari bank BTPN yang memberi solusi tepat untuk anak milenial sekarang, pasalnya Jenius memberi kelebihan dan keuntungan yang keren di bandingan dengan per-bank-an lainnya.
Jenius di luncurkan oleh Bank BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional? pada 11 agustus 2016, setelah menjalani masa pengembangan selama 18 bulan dengan total nilai investasi Rp500 miliar.

Jenius ini berbasis aplikasi yang dapat di download di Google Play Store untuk pengguna android dan APP Store untuk pengguna iOS.


Apa kelebihan Jenius di bandingkan per-bank-an lainnya?

 1.  Mudah dalam pendaftaran

Untuk membuka tabungan di Jenius Bank BTPN sangatlah mudah, Anda cukup download dan install aplikasinya lalu bisa langsung daftar tanpa perlu datang ke kantor bank BTPN.

 2.  Tanpa biaya bulanan

Berbeda dengan bank lain, jika Anda menggunakan Jenius uang anda tetap utuh karna tidak ada biaya bulanan atau biaya administrasi.

 3.  Transfer uang gratis

Lagi-lagi ini adalah kelebihan yang jarang di miliki oleh bank lain, untuk mentransfer uang Anda tidak di pungut biaya apapun alias gratis bahkan ke bank apapun.

 4.  Tarik uang di ATM gratis

Anda dapat menarik uang di mesin ATM manapun secara gratis tanpa dikenakan biaya (syarat dan ketentuan yang berlaku)

 5.  Dapat 4 kartu debit

Dengan daftar Jenius Anda bisa mendapatkan maksimal 4 kartu debit yang terdiri dari, sebagai berikut!

• M-Card

M-card adalah kartu debit utama di per-bank-an jenius yang dapat di gunakan untuk menarik uang di mesin ATM manapun.

• X-Card

X-Card adalah kartu debit tambahan yang dapat Anda minta secara gratis Maksimal sampai 3 X-Card atau 3 kartu debit X-Card.

Kartu debit X-Card gunanya sama seperti M-Card yaitu untung menarik uang di mesin ATM dan perbedaannya dengan M-Card adalah saldo dalam X-Card dapat Anda isi sesuai keinginan Anda dan Anda dapat memberikan X-Card untuk orang lain. Seperti, uang bulanan istri, uang jajan anak bahkan dapat di berikan ke taman atau pacar tercinta Anda tentunya yang Anda percayai.


Apa kelebihan X-Card itu?

Anda tidak perlu khawatir memberikan kartu debit X-Card ke siapapun yang ada percaya karna saldo X-Card hanya bisa di isi oleh Anda dan kartu debit X-Card hanya bisa menarik uang sesuai isi saldo di dalam kartu X-Card tersebut.

 6.  E-Card

E-Card adalah kartu debit tanpa fisik gunanya E-Card ini di khususkan untuk Anda yang suka belanja online sebagai pengganti kartu kredit. Dan E-Card ini dapat di gunakan belanja online di seluruh dunia karna Jenius memakai jaringan Visa.

 7.  Flexi saver

Flexi Saver dari Jenius merupakan tabungan fleksibel dengan bunga yang tinggi. Salah satu keuntungannya ialah kamu dapat tarik & setor sesuka hati tanpa batasan waktu dengan bunga 5% per tahun. Bunga tersebut akan dihitung per hari dan diperoleh setiap bulan. Kamu juga tidak akan dikenakan penalti ketika menarik dana dari Flexi Saver.

 8.  Dream saver

Dream Saver dari Jenius merupakan tabungan berjangka yang dapat ditunda kapan saja.Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang berencana untuk menyisihkan uang tanpa keterikatan.

Salah satu keuntungannya ialah bunga 5% per tahun yang akan dihitung per hari dan dibayarkan setiap bulannya. Kelebihan lainnya yaitu bunga tabungan Anda tetap berjalanmeski Dream Saver mu sedang ditunda sementara.

Ingin mimpimu terwujud lebih cepat?  Tambahkan saja dana dari saldo aktif secara manual sesuka hati Anda. Apabila dana sudah mencapai target yang telah ditentukan maka akan kembali ke Saldo Aktif. Periode maksimum yang dapat dipilih pada Dream Saver ialah 2 tahun, sedangkan maksimal pembuatan Dream Saver ialah 10 simpanan.

 9.  Maxi saver

Maxi Saver adalah deposito berjangka dari Jenius dengan bunga hingga 5.75%. Tentukan sendiri tenor sesuai kebutuhan mulai dari 1 hingga 12 bulan. Selain bebas tentukan periode simpanan, kamu juga bebas memilih Perpanjangan Otomatis, Perpanjangan Otomatis + Bunga atau tidak melakukan perpanjangan.


Untuk mengatur keuangan Anda silakan Anda gunakan M-Card, E-Card dan X-Card dengan baik. Contohnya Anda buat X-Card khusus buat jalan-jalan atau buat makan-makan dan gunakan juga flexi saver, dream saver, maxi saver untuk uang tabungan Anda.

Terima kasih sudah membaca Artikel di blog DuniaFinansial.com dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top