0 Comment


Mindset atau Pola pikir adalah sesuatu yang penting yang mesti kita perhatikan, mungkin banyak pola pikir kita yang salah dan perlu di perbaiki.

Begitu pula jika anda mau sukses mindsetnya harus di rubah biar lebih baik lagi, kali ini DuniaFinansial mau berbagi "7 Mindset Yang Di Miliki Orang Sukses" yuk lanjut di baca!!!

1. Think Positive

Semua orang yang ada di dunia ini pasti pernah mengalami masalah entah orang sukses ataupun orang gagal semua pernah mengalami ini, cuma yang membedakan mindset orang sukses dan orang gagal yaitu berfikir positive.

Menurut survei kebanyakan mindset orang sukses itu selalu positive dalam menghadapi semua masalah dan orang gagal selalu memiliki pola pikir yang negatif.

Contohnya :

Saat orang sukses mengalami musibah, mereka berkata “Ya ini musibah, kita jalani saja, besok pasti akan jadi lebih baik”

Saat orang gagal mengalami musibah, mereka berkata “Ya kan saya ini memang sial melulu, habis ini pasti ada lagi yang tidak beres“.



2. Berani Gagal

Kebanyakan orang setiap melakukan sesuatu usaha baru ataupun bisnis pasti selalu memikirkan kegagalan, Ya itu sangat wajar kok. Tapi, anda jangan larut dalam ketakutan gagal itu, kenapa?

"Semua Orang Sukses Pasti Pernah Mengalami Kegagalan"

Anda harus terus semangat jangan takut gagal, jatuh bangun lagi.

3. Fokus

Dalam setiap kerjaan usaha jualan atau kerjaan apapun yang perlu anda ingat adalah harus FOKUS.

Kebanyakan orang gagal itu tidak fokus dalam satu kerjaannya atau usahanya, jadi cobalah untuk fokus dan nikmati selama 1 tahun, jika belum sukses terus sabar dan tetap fokus pada usaha yang sedang anda rintis.

4. Kerja Keras

Banyak orang sukses selalu kerja keras tak kenal waktu, jika kamu kerja masih hitung-hitungan waktu lupakan sajalah untuk jadi orang sukses.

Karna orang sukses waktu memulai bisnisnya dia nggak kenal waktu mau siang malampun di kerjakan terus menerus sampai goal.

5. Konsisten dan Sabar

Semua orang sukses yang saya kenal, mereka melakukan kerjanya dengan konsisten dan sabar.

Walaupun pada awalnya mungkin belum ada hasil, tapi tetap melakukan apa yang harusnya dilakukan. Disiplinkan diri Anda untuk melakukan rutinitas yang harus dilakukan.

Jika setiap hari perlu riset produk baru, ya lakukan riset produk baru setiap hari.

Be Consistent!

Dan Anda harus sabar saat hasil yang diharapkan belum berbuah. Evaluasi kerja Anda, apa yang bisa diperbaiki. Ulangi dan lakukan lagi.

Be Patience!

Orang yang gagal, hampir seluruhnya tidak konsisten dengan kerjanya dan tidak sabar saat hasil  yang diharapkan belum ada. Mereka tidak sadar, seberapa dekat mereka dengan kesuksesan, asal mau untuk konsisten dan sabar.



6. Komitmen

Saat Anda sudah memutuskan  untuk melakukan sesuatu, ambillah komitmen untuk memastikan Anda akan melakukan hal tersebut, tidak peduli Anda sedang ingin/mood atau tidak untuk mengerjakannya.

Saya mendapat contoh nyata tentang hal ini dari orangtua saya sendiri. Toko orangtua saya buka dari jam 7 pagi s/d jam 1 siang, tutup 1 jam, buka lagi jam 2 siang s/d 9.30 malam. 7  hari seminggu, bahkan di banyak hari besar pun tetap buka. Very long long hours!

Sejak kecil saya melihat mereka buka toko, tidak peduli lagi capek, tidak peduli lagi gak enak badan, tidak peduli lagi ingin buka atau tidak, mereka pastikan tokonya akan buka pada jamnya. Pokoknya dicari jalannya agar toko tetap buka! Itulah komitmen!

Dan itulah mindset dari orang sukses, mereka akan membuat bagaimana caranya agar melakukan apa yang harus dilakukan. Ambil komitmen dan konsisten!



7. Pantang Menyerah

Saat Anda sudah kerja keras, sudah komitmen, sudah konsisten, tetapi belum ada hasil, milikilah semangat untuk pantang menyerah.

Memang mudah untuk menasehati orang lain untuk pantang menyerah, tetapi menjalaninya sendiri tidaklah gampang.

Itulah yang saya alami saat saya terpuruk, lalu mencoba berbagai hal tetapi belum berhasil. Hati penuh keraguan, apa betul ya saya itu bisa jadi sukses?

Tidak mudah untuk pantang menyerah saat Anda tidak percaya dengan diri Anda sendiri.

Satu-satunya yang bisa saya lakukan untuk menghibur diri saya adalah membaca dan mengingat profile orang sukses seperti Thomas Alfa Edison (penemu lampu), Kolonel Sanders (KFC) dan lain-lain yang sering dibahas di buku-buku motivasi.

Ya, kalau saya berhenti, hidup saya cuma akan jadi kisah gagal. Tapi kalau saya terus bangkit, berusaha dan jadi sukses, maka kisah hidup saya akan jadi kisah sukses.

Cuma itu saja yang membuat saya terus berjalan, terus berjuang dan bangkit kembali.

"Mindset Anda atau Cara Berpikir Anda lah yang akan membawa Anda meraih tujuan, impian dan goal besar Anda"

Post a Comment

 
Top